Langsung ke konten utama

Cara Membuat Modem USB Sederhana

Tutorial ini menggunakan program adobe photoshop. Tutorial ini dikhususkan kepada pemula photoshop karena sangat mudah.
Modem USB Sederhana

Langkah 1

Buka Adobe Photoshop, buat dokumen baru. Klik File > New > atur seperti dibawah ini.

Langkah 2

Buat layer baru.

Buatlah kotak persegi panjang menggunakan Ractangular Marque Tool.

Beri warna hitam untuk sementara. Kemudian deselect dengan menekan tombol Ctrl + D atau dari menu Select > Deselect.

Setelah itu buat garis bantu supaya lebih mudah menyeleksi. Caranya klik bagian penggaris (ruler) yang horizontal lalu drag sampai ke garis tepi persegi bagian atas dan bawah. Hasilnya seperti pada gambar dibawah ini. Garis yang berwarna biru langit terang merupakan garis bantu. Ini tidak berpengaruh dengan hasil gambar nanti, ini hanya sebagai alat bantu. Untuk menghilangkannya anda tinggal klik dan drag garis tersebut ke pinggir atau ke penggaris (ruler) lagi.

Langkah 3

Posisi tetap pada Layer 1. Buatlah lingkaran di sebelah kiri persegi dengan garis tepi lingkaran menyentuh garis tepi persegi, untuk lebih lanjut lihat gambar dibawah ini.

Sebelumnya ingat posisi tetap pada Layer 1. Setelah membuat seleksi lingkaran, tekan tombol Ctrl + J. Maka akan muncul Layer 2 pada panel layer.

Dengan posisi pada Layer 2, gunakan Move Tool dan drag ke sisi kiri sehingga akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

Langkah 4

Buatlah layer baru dibawah Layer 2 dan Layer 1. Cara alternatif klik layer Background, kemudian klik New Layer. Dengan otomatis layer akan berada diatas background dengan nama Layer 3. Posisi tetap pada Layer 3, buat seleksi persegi dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool. Setelah itu isi dengan warna hitam untuk sementara lalu deselect dengan menekan tombol Ctrl + D.

Hasil sementara:
Kerangka modem sudah menyerupai, untuk tahap selanjutnya adalah mewarnai dan memberi merk.

Langkah 5

Sebelum mewarnai gambar, ada satu langkah lagi yang hampir lupa, yaitu menggabungkan (merge) Layer 1 dan Layer 2. Caranya klik pilih kedua layer tersebut kemudian klik kanan > Merge. Untuk lebih lanjutnya lihat gambar dibawah ini.

Hasilnya Layer 2 dan Layer 1 akan tergabung menjadi satu layer (nama layer otomatis Layer 2). Jadi sekarang tinggal 3 layer yaitu Background, Layer 2, dan Layer 3.

Sekarang mulai mewarnai dan memberi efek. Posisi pada Layer 2klik kanan > Blending Options.
Beri efek gradient overlay seperti pada gambar dibawah ini. Jika sudah selesai klik OK.

Sekarang memberi warna dan efek pada Layer 3. Posisi pada Layer 3, Klik kanan > Blending Options.
Pertama beri efek Gradient Overlay.

Setelah itu beri efek Stroke.
Setelah itu klik OK. Hasil sementara seperti gambar dibawah ini.

Langkah 6

Buat layer baru, kemudian buat seleksi kotak dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool. Setelah itu beri warna hitam untuk sementara.

Jika selesai seperti pada gambar, Deselect atau tekan tombol Ctrl + D. Setelah itu beri warna dan efek menggunakan Blending Options. Klik kanan pada layer > Blending Options. Atur seperti dibawah ini.

Klik OK, hasilnya seperti ini.

Lalu buat 2 kotak lagi didekat colokan usb dengan ukuran sama.

Kedua kotak tersebut diberi efek blending options dengan pengaturan seperti dibawah ini.


Kalau anda capek silakan minum air dulu. Tarik napas dalam-dalam… Rileks sebentar, dan lanjutkan.
Sekarang gunakan Custom Shape Tool untuk membuat hiasan.

Lalu pilih bentuk yang seperti ini.

Setelah jadi seperti dibawah ini, klik kanan lalu pilih make selection.

Maka akan muncul seperti ini. Klik OK.

Isi dengan warna hitam untuk sementara. Deselect atau menekan tombol Ctrl + D. Beri efek blending options pengaturan yang sama dengan sebelumnya (kotak berwarna merah). Maka hasil sementara seperti ini.

Langkah 7

Membuat teks menggunakan Horizontal Type Tool. Untuk teks “TELKOMSEL” saya menggunakan font Verdana Italic, sedangkan untuk teks “FLASH” saya menggunakan font Blade Runner Movie (download disini).

Hasil Akhir







by : farizal akbar 
https://farizalakbar.wordpress.com/2012/07/08/cara-membuat-modem-usb-sederhana/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH OOA/D (Objek Oriented Analysis/Design) DAN UML (Unified Modeling Language)

MAKALAH REKAYASA PERANGKAT LUNAK KONSEP OOA/D DAN UML   DI SUSUN : OLEH MUHAMAD AGUS RAHMADI : 3101 1502   28 20 PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKASTRATA (S1) SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA &KOMPUTER (STMIK BANJARBARU) BANJARBARU 2017 Konsep Objek Oriented Analysis/Design Obyek dalam ‘software analysis & design’ adalah sesuatu berupa konsep ( concept ), benda ( thing ), dan sesuatu yang membedakannya dengan lingkungannya. Secara sederhana obyek adalah mobil, manusia, alarm dan lain-lainnya. Tapi obyek dapat pula merupakan sesuatu yang abstrak yang hidup didalam sistem seperti   tabel, database, event, system messages. Obyek dikenali dari keadaannya dan juga operasinya. Sebagai contoh sebuah mobil dikenali dari warnanya, bentuknya, sedangkan manusia dari suaranya. Ciri-ciri ini yang akan membedakan obyek tersebut dari obyek lainnya. Alasan mengapa saat ini pendekatan dalam pe

Contoh Proposal Kegiatan Usaha

Saya akan berbagi contoh Proposal Pengajuan Usaha, yang saya buat untuk Siswa/Siswi SMK Jurusan Pemasaran(Marketing). PROPOSAL KEGIATAN USAHA “CHICKEN STRIPS”                                   DISUSUN OLEH: NAMA                                 : M. AGUS RAHMADI PROG. KEAHLIAN            : MARKETING SMKN 1 KANDANGAN JL.Batuan no.41 telp.(0517)21294 tibungraya TAHUN 2014/2015 KATA PENGANTAR Puji syukur senantiasa saya panjatkan kehadiran Tuhan yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia bagi umat-Nya jualah sehingga saya dapat menyusun dan menyelesaikan Proposal kegiatan Usaha “CHICKEN STRIPS”. Seperti kita ketahui bahwa tujuan Utama Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) adalah menyiapkan Siswa/Siswi yang siap bekerja dengan orang lain maupun memiliki usaha sendiri dengan keterampilan dan keahlian yang dimiliki dengan pembuatan proposal ini di harapkan dapat memotivasi dan membantu siswa. Ucapan terima kasih kepada

Php Dasar - Cara Penggunaan Variabel di Php #2